PARENTESIS, Mengantarkan Buku Antologi Puisi Surat untuk Kekasih karya Edwar Maulana - Penerbit SituSeni

Jumat, 21 Mei 2021

PARENTESIS, Mengantarkan Buku Antologi Puisi Surat untuk Kekasih karya Edwar Maulana

Penerbitan antologi puisi karya Edwar Maulana ini merupakan upaya pendokumentasian karya kreatif yang amat penting sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya tugas pemerintah, tapi amanat bagi semua kalangan.

Kami meyakini karya kreatif bersumbangsih terhadap proses internalisasi berpikir para pembaca. Menjadi katalisator untuk membangkitkan daya sensitif saraf-saraf simpatik maupun para simpatik, sehingga kemuculan daya empati para pembaca memperoleh pupuk untuk tumbuh subur-gembur berkem-bang. Buahnya adalah sikap yang tolerans, moderat, menghar-gai perbedaan, dan demokratis.


Kami memandang tidak perlu mengulas sisi intrinsik maupun ekstrinsik puisi-puisi Edwar Maulana dan kepenyairannya. Biarlah pembaca menafsir sendiri, dan dengan demikian memperoleh medan yang lebih luas untuk mengeksplorasi daya resepsi dan daya imajinasinya. Pengantar intrinsik kerap-kali justru mengerangkeng kemahaluasan karya untuk ditafsir.

Akhirnya, kami ucapkan selamat membaca, mencari-cari, dan menikmati keindahan yang tertuang di dalamya.

Salam budaya,

Penerbit

Comments


EmoticonEmoticon